29.3 C
Jakarta
Minggu, Juni 13, 2021

Soal Ajakan Bupat Lotim Berdonasi, Ade Putra: Aliansi Tetap Mengkawal

Must read

Lombok Timur, Warta.In– Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy memberikan himbauan kepada seluruh ASN Kabupaten Lombok Timur untuk berdonasi kepada Palestina. Hal tersebut diungkapkan melalaui opsintb.com sebagai tindaklanjut dari tuntutan Aliansi Patuh Karya Memanggil Untuk Palestina beberapa minggu lalu.

Koordinator Massa aksi Aliansi Patuh Karya Memanggil untuk Palestina, Ade Putra Kurniawan membenarkan informasi tersebut.

“Ajakan Bupati Lotim kepada ASN untuk berdonasi kepada Palestina tersebut benar adanya, cuma kita akan tetap kawal sampai mana Pemkab merealisasikan, apakah cuma himbauan semata atau apa..? “Tuturnya bertanya, saat dikonfirmasi media Warta.in Sabtu, (05/06/2021).

Lebih lanjut, Ade Sapaan akrab ketua Forum Mahasiswa Lotim (FORMASTIM) tersebut mengungkapkan jika benar pemerintah Lombok Timur serius akan ajakan tersebut, maka setidaknya dalam jangka waktu yang dekat hasilnya sudah terlihat.

“Pemerintah Provinsi NTB saja sudah menyerahkan bantuan kepada masyarakat Palestina. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 456 juta yang diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melalui lembaga Amal Bakti Dunia Islam (ABADI) di lapangan Bumi Gora kantor Gubernur NTB, Kamis (03/06/2021) apa iya kita di Lotim dengan Mayoritas Ummat Islam terbesar di NTB tidak ada sikap, “tandasnya.

Tak hanya itu, Ade juga berharap agar pemkab Lotim agar lebih atensi lagi menindaklanjuti himbauan donasi tersebut, jangan sampai hanya menghimbau tapi tidak dijalankan, itu kan sama saja dengan pencitraan bagi Aliansi.

Apalagi Sekarang mekanismenya Kami di Aliansi diberikan Surat dari Sekretariat Daerah Lotim yang ditandatangani langsung Sekrtaris Daerah Lombok Timur untuk disebarkan kepada seluruh OPD, ASN hingga tingkat Camat se-kabupaten Lombok Timur, tentu itu akan memakan waktu yang cukup panjang, belum harus keliling sebar surat, belum lagi temen-temen Mahasiswa harus sibuk Kuliah dan ini itu, belum butuh dukungan transportasi untuk keliling ke Camat Camat, tentu Itu juga bagian dari perjuangan yang butuh dukungan, “Tutupnya.

Penulis: (Ade Putra)

The post Soal Ajakan Bupat Lotim Berdonasi, Ade Putra: Aliansi Tetap Mengkawal appeared first on iN.

- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article