29.3 C
Jakarta
Minggu, Juni 13, 2021

Senin : Kursus Belajar WordPress cuma Seminggu

Must read

Hari Pertama.

Apakah Anda ingin belajar WordPress dan membangun situs web?

Kemudahan penggunaan adalah salah satu hal terbaik tentang WordPress yang menjadikannya pembuat situs web paling populer di dunia.

Belajar WordPress tidak memerlukan banyak waktu atau uang. Anda dapat melakukannya sendiri, dengan kecepatan Anda sendiri, dan kemudian membangunnya saat Anda pergi.

Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara belajar WordPress secara gratis dalam seminggu (atau kurang). Tujuannya adalah untuk membantu Anda membiasakan diri dengan WordPress dan menjadi dapat membangun situs web sendiri.

Mengapa Belajar WordPress?
WordPress adalah sistem manajemen konten sumber terbuka paling populer di dunia. Itu adalah cara mewah untuk mengatakan bahwa itu memungkinkan Anda untuk membuat semua jenis situs web.

WordPress mendukung lebih dari 39% dari semua situs web di internet. Ini menghasilkan ribuan peluang kerja di seluruh dunia, dan ada jutaan situs web menghasilkan uang menggunakan WordPress.

Terlepas dari peluang ekonomi, WordPress memungkinkan orang untuk berbagi cerita, ide, membangun komunitas, dan melakukan hal-hal yang luar biasa.

Sangat ideal bagi bisnis kecil untuk membuat kehadiran online mereka, pada saat yang sama cukup ekonomis bagi blogger untuk meluncurkan blog pertama mereka.

WordPress juga mendukung platform eCommerce paling populer yang disebut WooCommerce. Ini digunakan oleh jutaan toko online kecil dan besar. Anda dapat menggunakan WordPress untuk memulai toko online (tanpa menulis kode apa pun).

Dengan banyak plugin dan tema, WordPress mudah diperluas dan memungkinkan Anda untuk membuat segala jenis situs web yang dapat dibayangkan.

Apa yang harus saya pelajari WordPress?
Belajar WordPress mudah selama Anda bersedia berkomitmen beberapa jam setiap hari selama seminggu.

Anda akan membutuhkan beberapa keterampilan pencarian yang sangat mendasar (yaitu tahu cara menggunakan mesin pencari seperti Google), dan kemampuan untuk mengikuti instruksi.

Tidak, Anda tidak perlu tahu HTML atau bahasa pemrograman lainnya untuk membuat kode situs web. Ini akan sangat membantu untuk mempelajarinya di masa depan, tetapi Anda tidak membutuhkannya untuk membuat situs web menggunakan WordPress sebagai pemula.

Sebagian besar pengguna WordPress tidak memiliki keterampilan pengkodean atau pemrograman, dan mereka telah menggunakan WordPress selama bertahun-tahun.

Demikian pula, banyak pengembang WordPress yang sukses memulai seperti Anda, dan sekarang mereka membuat situs web sebagai pengembang web penuh waktu.

Sekarang Setelah Anda berkomitmen untuk belajar WordPress, kami ingin menyambut Anda ke komunitas WordPress dan WPBeginner yang luar biasa.

Ayo kita mulai.

Senin: Memulai Dengan WordPress
Ada dua jenis situs web WordPress. Pertama, ada WordPress.org dikenal sebagai WordPress yang dihosting sendiri, dan kemudian ada WordPress.com.

Kami sarankan menggunakan aplikasi yang dihosting WordPress.org karena memberi Anda akses ke semua fitur WordPress di luar kotak. Untuk informasi lebih lanjut, lihat perbandingan kami WordPress.com vs WordPress.org.

Sekarang Setelah Anda memilih platform yang tepat, langkah selanjutnya adalah memilih domain dan hosting web Anda.

Domain Anda adalah alamat situs web yang akan diketik pengguna untuk mengunjungi Anda (wpbeginner.com). Kami memiliki panduan yang akan membantu Anda memilih nama domain terbaik untuk situs web Anda.

Langkah selanjutnya adalah memilih hosting web. Di sinilah semua file situs web Anda akan disimpan, sehingga pengguna dapat melihat situs Anda.

Biasanya, domain berharga $ 14.99 per tahun dan hosting web mulai dari $ 7.99 per bulan. Ini adalah banyak uang jika Anda baru memulai.

Untungnya, Bluehost telah setuju untuk menawarkan pengguna WPBeginner nama domain gratis dan diskon murah hati untuk hosting. Pada dasarnya, Anda bisa mulai dengan harga $ 2.75 per bulan.

Jika Anda ingin melihat alternatif Bluehost, maka checkout SiteGround atau lihat panduan kami tentang cara memilih hosting WordPress terbaik.

Setelah Anda mendaftar untuk nama domain dan akun hosting web, sekarang saatnya untuk menginstal WordPress.

WordPress terkenal dengan instalasinya yang mudah dan sebagian besar penyedia hosting juga menawarkan penginstal WordPress 1-klik. Jika Anda membutuhkan bantuan, maka ikuti langkah demi langkah kami WordPress tutorial instalasi.

Kami juga memiliki tutorial langkah demi langkah tentang:

Cara memulai blog WordPress
Cara membuat situs web dengan WordPress
Cara memulai toko online dengan WordPress
Cara membuat situs keanggotaan WordPress
Cara memulai podcast dengan WordPress
Untuk tutorial khusus lainnya, lihat panduan kami di berbagai jenis situs web yang dapat Anda buat dengan WordPress.

Jika Anda hanya ingin belajar dan membuat situs uji, Anda juga dapat menginstal WordPress di Komputer Mac atau windows Anda. Tapi ingat, situs web lokal tidak terlihat oleh pengguna lain di internet. Untuk membuatnya tersedia untuk semua orang, Anda harus memindahkan WordPress dari komputer Anda (lokal) ke situs langsung.

Setelah Anda menginstal WordPress, Anda akan mencapai dasbor WordPress atau area admin. Ini memiliki tata letak ramping dengan toolbar di bagian atas dan menu bar samping admin di sebelah kiri.

 

Selamat, Anda telah membuat situs WordPress. Namun, situs web Anda saat ini kosong dan menggunakan desain yang sangat mendasar dan tidak ada fitur yang nyata.

Dalam beberapa hari ke depan, Anda akan membiasakan diri dengan fitur WordPress dan mempelajari cara mengaturnya agar berfungsi untuk Anda.

Bersambung Besok. by : Hostija

Artikel Senin : Kursus Belajar WordPress cuma Seminggu pertama kali tampil pada Hostija.

- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article