28 C
Jakarta
Minggu, Juni 13, 2021

PERNYATAAN SIKAP BARIKADE 98 JAWA BARAT, DAN FORGEMA 77/78, TENTANG PENYEGELAN SEFIHAK MESJID AHMADIYAH OLEH BUPATI KABUPATEN GARUT

Must read

pernyataan-sikap-barikade-98-jawa-barat,-dan-forgema-77/78,-tentang-penyegelan-sefihak-mesjid-ahmadiyah-oleh-bupati-kabupaten-garut

BANDUNG – Tindakan Bupati Garut yang secara sefihak menyegel pembangunan Mesjid Ahmadiyah adalah pelanggaran terhadap konsitusi UUD1945 dan prinsip kebangsaan kita yang menjunjung tinggi kebinekaan atau keberagaman, baik itu suku dan keyakinan.
Pemerintah yang merupakan pemangku amanat dari konsitusi, seharusnya mengambil peran mengayomi dan melindungi semua kelompok masyarakat, terutama menjamin keamanan warganya melaksanakan ibadah berdasarkan keyakinannya masing masing, dalam pernyataan sikap disampaikan oleh Barikade 98 Jabar dan Forgema 77/78, ditandatangani oleh Budi Hermansyah, Syarief Bastaman, Dwi Soebawanto, diterima redaksi Selasa (11/05/2021).

Selanjutnya mengatakan “Seperti yang diamanatkan oleh UUD 1945, bahwa negara melindungi dan menjamin rakyatnya untuk melaksanakan syariat berdasarkan keyakinannya, pemerintah tidak boleh menempatkan dirinya menjadi penentu mana keyakinan yang benar atau salah, kecuali kalau ada keputusan pengadilan yang menyatakan keyakinan tersebut bertentangan dengan norma norma bernegara, dalam hal ini Empat Pilar Kebangsaan. Terlebih persolana Ahmadiyah ini diakibatkan oleh SKB tiga menteri, yang secara hirarki hukum positif bernegara tidak jelas status dan kekuatan hukum nya, bahkan persekusi yang sering dialami oleh umat Ahmadiyah disebabkan oleh keberadaan SKB tiga menteri tersebut, yang secara substansi isinya pun bertentangan dengan UUD 1945, maka sudah selayaknya pemerintah mencabut SKB tiga menteri tersebut, ungkapnya.

Maka kami atas nama Barikade 98 Jabar dan Forgema 77/78 menuntut kepada pemerintah pusat :

1. Agar segera menegur dengan keras serta mengevaluasi kelakuan Bupati Garut yang sudah menyegel mesjid tempat ibadah umat Ahmadiyah.

2. Pemerintah pusat agar segera memerintahkan kepada Bupati Garut membuka kembali segel terhadap tempat ibadah umat Ahmadiyah tersebut.

3. Meminta dengan sangaut kepada pemerintah pusat agar mencabut SKB tiga menteri terkait Ahmadiyah, yang sering memicu terjadinya persekusi terhadap umat Ahmadiyah.

(Red).

The post PERNYATAAN SIKAP BARIKADE 98 JAWA BARAT, DAN FORGEMA 77/78, TENTANG PENYEGELAN SEFIHAK MESJID AHMADIYAH OLEH BUPATI KABUPATEN GARUT appeared first on Hacked By R13S.

The post PERNYATAAN SIKAP BARIKADE 98 JAWA BARAT, DAN FORGEMA 77/78, TENTANG PENYEGELAN SEFIHAK MESJID AHMADIYAH OLEH BUPATI KABUPATEN GARUT appeared first on NEWS.

- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article