30 C
Jakarta
Sabtu, Mei 15, 2021

THERAPEUTIC LIVING HAS COMING TO BALI – RUMAH 2 LANTAI hanya Rp1,6m an di Bali

therapeutic-living-has-coming-to-bali-–-rumah-2-lantai-hanya-rp1,6m-an-di-bali
0
BALI, 23 April 2021 TAHAP 1 SOLD OUT !! JANGAN KEHABISAN TAHAP 2 NYA!! Satu2nya Cluster FASILITAS TERLENGKAP di Kuta Selatan CLUSTER DAMARA VILLAGE Development by GREENWOODS & JIMBARAN HIJAU Easy Access to everywhere •1 menit ke Asian Intercultural School by Gandhi School •5 menit ke GWK •5 Menit ke...

Belajar Dari Pandemi 2020, Jokowi Himbau Jajarannya Bersiap Ubah Perencanaan Pembangunan Secara Cepat

Must read

RMOL. Pandemi Covid-19 tahun 2020 dijadikan pembelajaran oleh pemerintah untuk bergerak cepat dalam membuat perubahan perencanaan pembangunan nasional.

Hal itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) tahun 2021 yang digelar virtual dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (4/5).

“Sebaik apapun perencanaan yang sudah kita buat, kita juga harus siap untuk melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang-peluang,” ujar Jokowi dikutip melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Untuk mendukung hal tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta jajarannya untuk bersinergi, khususnya dalam menyelesaikan persoalan yang tetiba muncul akibat pandemi Covid-19 baik dari bidang kesehatan maupun ekonomi.

“Butuh keaktifan dari seluruh jajaran pemerintahan, dari pusat sampai ke daerah; demikian pula produktivitas dari kalangan industri, yang kecil sampai yang besar, untuk memproduksi alat-alat kesehatan dan obat; juga dukungan dari negara lain ini juga sangat diperlukan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Jokowi memastkan bahwa perubahan kebijakan yang akan muncul tidak serta mereta diikuti dengan perubahan tujuan. Karena secara prinsip katanya, apa yang dilakukan pemerintah bertujuan untuk pembangunan bangsa dan negara.

“Yang tidak berubah adalah tujuan utamanya, yaitu untuk menyejahterakan rakyat, untuk memajukan bangsa. Tetapi, caranya seringkali harus berubah karena tantangan dan peluangnya setiap saat juga bisa berubah-ubah,” tambah Jokowi. []

- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article