32.8 C
Jakarta
Selasa, Mei 11, 2021

THERAPEUTIC LIVING HAS COMING TO BALI – RUMAH 2 LANTAI hanya Rp1,6m an di Bali

therapeutic-living-has-coming-to-bali-–-rumah-2-lantai-hanya-rp1,6m-an-di-bali
0
BALI, 23 April 2021 TAHAP 1 SOLD OUT !! JANGAN KEHABISAN TAHAP 2 NYA!! Satu2nya Cluster FASILITAS TERLENGKAP di Kuta Selatan CLUSTER DAMARA VILLAGE Development by GREENWOODS & JIMBARAN HIJAU Easy Access to everywhere •1 menit ke Asian Intercultural School by Gandhi School •5 menit ke GWK •5 Menit ke...

Antisipasi Banjir, Sergai Kerahkan 30 Orang Pasukan Merah

Must read

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Permasalahan sampah dan drainase yang tersumbat di jalan Provinsi, jalan Kabupaten di Kabupaten Serdang Bedagai, akhirnya mendapat respon dari Bupati, Darma Wijaya.

Sebanyak 30 orang pasukan merah di bawah kendali dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai dikerahkan untuk membersihkan sampah yang menyumbat sekitar saluran saluran air di kota Kabupaten dan kota Kecamatan.

“Rendahnya kesadaran masyarakat menjadi penyebab utama tersumbatnya saluran drainase, untuk itu pasukan merah akau dikerahkan untuk membersihkan saluran drainase yang baru tersumbat,” kata Bupati, Selasa (4/5/2021).

Kata dia, untuk membersihkan saluran air yang banyak tersumbat. Oleh karena itu, pihaknya akan meningkatkan kembali pengendalian dari organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dalam menuntaskan saluran air yang tersumbat.

Salah satunya, lanjut Darma, pihaknya akan merekrut masyarakat diangkat sebagai tenaga sukarela menjadi pasukan merah.

“Pasukan merah ini direkrut dengan menerima gaji sesuai dengan tenaga honorer untuk membersihkan saluran drainase,” ucapnya.

Menurutnya, semua drainase dibangun pemerintah dari dusun sampai kota tidak ada yang merawat, ini bukti tingkat kesadaran masyarakat akan peduli kebersihan masih minim.

“Bila terjadi banjir yang disalahkan pemerintah, padahal kita mampu untuk merawatnya dengan cara membersihkan drainase yang menyebabkan terjadinya banjir,” papar Darma Wijaya. (Ptr)

- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article