28 C
Jakarta
Minggu, Juni 13, 2021

Akibat Cedera Lutut, Carolina Marin Mundur Dari Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Must read

akibat-cedera-lutut,-carolina-marin-mundur-dari-ajang-olimpiade-tokyo-2020

Jakarta, (05/06/2021) – Satubanten.com- Mantan Pebulutangkis nomor satu dunia Carolina Marin  sepertinya tak akan bisa mempertahankan gelar medali emasnya di Olimpiade Tokyo 2020. Pebulutangkis putri asal Spanyol itu harus absen akibat menderita cedera lutut.

Marin mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan meniskus di lutut kirinya. Oleh sebab itu, ia harus menjalani operasi pekan ini, kemudian melakukan pemulihan.

Sebelumnya, Marin pernah menderita cedera serupa di lutut kanan sewaktu bertanding di Indonesia Masters 2019, dan butuh waktu delapan bulan untuk pulih total.

“Ini pukulan lainnya yang harus aku terima, namun aku pasti akan kembali,” ujar Marin.

“Persiapan selama dua bulan terakhir menjadi sangat sulit karena berbagai sebab yang di luar kontrol tim kami, namun sempat yakin dan tahu saya akan berada dalam kondisi terbaik di Olimpiade. Rupanya itu tak mungkin,” sambungnya.

Pebulutangkis tunggal putri terbaik Spanyol tersebut merupakan pemain putri Eropa pertama yang berhasil meraih emas Olimpiade. Pada event 2016 di Rio de Janeiro, ia mengalahkan Pusarla V. Sindhu di final dengan skor 19-21, 21-12, 21-15. (Sbs11)

 

The post Akibat Cedera Lutut, Carolina Marin Mundur Dari Ajang Olimpiade Tokyo 2020 appeared first on NEWS.

- Advertisement -spot_img

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article